Selasa, 02 April 2013

Memilih Tanaman Hias untuk Outdoor

Maket - Tanaman hias merupakan salah satu cara untuk mempercantik penampilan rumah serta juga membuat rumah terlihat hijau asri. Tentunya dengan penataan dan pemilihan tanaman yang tepat, apalagi tidak semua tanaman hias bisa di letakkan langsung berhadapan dengan matahari. Agar tidak salah pilih, kita harus memperhatikan dan memilih tanaman hias tanaman hias yang tahan panas dan juga mudah perawatannya. Berikut kriterianya yang bisa dijadikan acuan:




http://3.bp.blogspot.com/-KPZ3s3R4Gt0/TzJNXoesmhI/AAAAAAAAAEE/h96EnnwFDfI/s320/DSCF0159.jpg

- Perhatikan ketebalan daun. Semakin tebal daunnya, berarti kemampuan tanaman menahan panas matahari semakin baik seperti adenium atau eforbia.
- Rabalah dan rasakan permukaan daun. Apabila terdapat semacam lapisan yang mengkilap seperti wax dan terasa licin, berarti tanaman hias itu tahan terhadap panas.
- Bulu dan duri. Terdapat bulu ataupun duri pada batang atau tangkai bunga. Kegunaannya adalah mengurangi penguapan berlebihan yang terjadi pada tanaman.
- Ukuran bunga. Apabila ukuran bunga tanaman tersebut relatif kecil dan memiliki mahkota bunga yang tebal, berarti tanaman hias tersebut tahan panas.

Selain berbagai ciri-ciri di atas, ada baiknya juga memperhatikan penanganan pertumbuhan tanaman hias tersebut. Akan lebih baik jika tanaman ditanam di dalam pot daripada di tanam pada tanah. Selain praktis dan mudah dipindahkan, pertumbuhan tanaman dapat dipantau dan dikendalikan, jangan sampai tanaman hias tumbuh terlalu besar dan tidak terkendali.

Jika ini terjadi, bisa saja bukan keindahan dan kenyamanan yang didapatkan, namun lebih terkesan kumuh dan tidak terawat. Keuntungan lain penggunaan pot adalah pemisahan. Apabila tanaman hias tersebut dirasakan terlalu rimbun, pisahkan saja menjadi beberapa pot, sehingga terkesan rapi dan perawatan tanaman hias tahan panas yang dimiliki akan lebih mudah.

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar