Kamis, 21 Februari 2013

Asupan Untuk Orang Yang Pelupa

Orang yang menderita penyakit pelupa memang perlu mengkonsumsi makanan yang dapat membangkitkan daya ingatnya agar penyakit lupanya bisa cepaty sembuh berikut adalah makanan yang perlu di konsumsi:

1. Wine. Yup! 200 mililiter wine per harinya memang bagus untuk kesehatan Anda. Sebab, asupan itu bisa memberikan kecukupan kadar flavonoid dalam otak Anda. Sejumlah penelitian menyebutkan zat tersebut berguna bagi saraf otak untuk membentuk memori ‘baru’ dan melancarkan peredaran darah di bagian otak yang aktif. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk menikmati segelas Cabarnet Sauvignon saat berkumpul dengan teman-teman.

2. Cokelat.Hampir sama dengan wine, cokelat pun kaya akan kandungan flovonoid. Menurut tulisan Gary L. Wenk, Ph.D., Professor of Psycology & Neuroscience & Molecular Virology, Immunology dan Medical Genetics di Ohio State University, saat wanita dewasa diberikan minuman cokelat, aliran darah ke otak mereka meningkat secara signifikan hanya dalam waktu 2 jam. Penulis buku Your Brain on Food ini juga memaparkan bahwa performa para wanita tersebut juga berkembang dalam melakukan tugas yang komplek.

3. Kacang. Menurut sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology, asupan vitamin E membantu mencegah lemahnya memori Anda. Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber vitamin E yang baik, sama seperti sayuran hijau, beras hitam dan gandum.

4. Daging Tanpa Lemak. Kekurangan zat besi bisa berpengaruh besar pada fungsi otak dan kemampuan belajar Anda, dan perahnya meningkatkan risiko penyakit Alzheimer. Saat diet, yang butuh dihilangkan adalah lemak, bukan kandungan zat besi. Jadi pastikan asupan zat besi Anda tetap tercukupi.

Demikian pembahasannya tentang makanan yang perlu di konsumsi untuk orang yang pelupa agar ingatannya kembali normal semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Restoran Murah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar